Cara Reset Windows 10 Agar Seperti Baru


Trik Maestro - Namanya sebuah komputer, tidak bisa lepas dari yang namanya masalah. Seperti Windows error atau terkena virus dan lain-lain. Jika kerusakan atau error pada software sudah sangat parah, biasa orang memutuskan untuk install ulang OS.

Apabila kamu pengguna Windows 10, kamu tidak perlu melakukan install ulang OS. Ada cara lebih mudah yaitu dengan cara reset windows 10. Mau tahu caranya?

Cara Reset Windows 10 Yang Mudah

Meski namanya berbeda, namun fungsi dari reset Windows ini sama seperti halnya install ulang. Semuanya akan kembali seperti Windows yang baru saja di install ulang. Bedanya, cara ini mudah hanya beberapa langkah saja.

Dengan kamu tahu cara ini, kalau kamu masih melakukan install ulang ya kebangetan loh. Masa ada cara yang lebih mudah, namun kamu malah milih cara yang rumit. Belum lagi mempersiapkan driver dan lain-lain. Kalau pakai cara ini, siap pakai tanpa Tanpa perlu memasukan data-data lain lagi.

Langkah-langkah Cara Reset Windows 10

Langkah 1

Klik "Logo Windows", lalu klik "Setting" atau logo gerigi.



Langkah 2

Klik "Update & Security"


Langkah 3

Klik "Recovery", laluk klik "Get Started"


Langkah 4

Akan ada tiga pilihan nantinya, kamu bebas pilih yang mana saja sesuai kebutuhan. Berikut beberapa pilihannya.
  • Pilihan "Keep My Files", apabila kamu ingin data pribadi kamu tetap disimpan.
  • Pilihan "Remove Everything", pada pilihan ini hard disk kamu akan diformat bersih sehingga tidak ada data tersisa kecuali sistem operasi Windows.
  • Pilihan "Restore Factory Setting", pilihan ini hanya ada pada komputer paketan pabrik atau OEM. Fungsinya, untuk mengembalikan posisi settingan ke awal seperti baru keluar pabrik.


Langkah 5

Lanjutkan dengan klik "Next" dan "Next" saja


Langkah 6

Terakhir klik "Reset". Lalu kamu hanya perlu menunggu proses reset atau install ulangnya selesai.


Akhir Kata

Ini merupakan fitur Windows 10 yang sangat bermanfaat. Jadi apabila komputer kamu sudah tidak tertolong lagi, lakukan saja cara reset Windows 10 ini. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar

0 Komentar