Tips dan Trik Windows Phone 8 Yang Pasti Anda Sukai

TRIK MAESTRO - Windows Phone 8 adalah sistem operasi mobile yang menakjubkan dan indah. Terdaftar di antara yang paling kuat, Windows Phone 8 hadir dengan menyertakan banyak fitur built-in yang akan membuat hari-hari anda menjadi terasa mudah. Berikut adalah beberapa tips & trik di Windows Phone 8 yang akan anda sukai.

1. Membalas Panggilan Masuk dengan Teks
Windows Phone 8 hadir dengan berbagai fitur yang berguna dan memungkinkan anda untuk mengirimkan balasan berupa teks ke pemanggil langsung dari layar. Hal ini sangat berguna dalam kasus ketika anda sedang sibuk atau tidak sempat menjawab panggilan. Dengan menggunakan fitur ini untuk mengirim balasan teks, mereka tidak akan berpikir bahwa anda akan mengabaikan mereka.
Secara default Windows Phone 8 telah menyertakan dua text quick replies (balasan cepat), diataranya - "I’ll call you back" ("Saya akan menelepon Anda kembali") dan "Please text me" ("Silakan teks saya"). Selain dua text ini, anda juga dapat mengkustomisasi dan bahkan menambahkan quick replies sesuai keinginan anda.
Untuk melakukan ini, pergi ke Settings > Applications > Phone dan tap Edit replies. Anda dapat menambahkan hingga empat text balasan.
2. Menetapkan Nama untuk Mailbox
Jika anda menggunakan banyak akun email dan telah dikonfigurasikan pada ponsel anda, maka akan sulit untuk mengidentifikasi salah satu dari mereka. Untuk membantu hal ini Windows Phone 8 memungkinkan anda untuk menetapkan nama tertentu untuk mailbox anda, bukan nama bawaan seperti 'Hotmail' atau 'Gmail'.
Untuk melakukan kustomisasi nama, pergi ke Settings > System > Email+Accounts. Pilih akun yang ingin anda ubah namanya, kemudian berikan nama.

3. Meningkatkan Ukuran Font Teks
Jika anda memiliki gangguan penglihatan dan tidak dapat membaca teks yang berukuran kecil dari akun email atau pesan teks, anda tidak perlu khawatir, Windows Phone 8 menawarkan fitur aksesibilitas baru yang dapat meningkatkan ukuran font yang akan membantu pengguna yang memiliki gangguan penglihatan untuk membaca teks dengan mudah.
Untuk memperbesar ukuran teks, pergi ke Settings > System > Ease of Access.Kemudian gunakan ukuran teks slider untuk meningkatkan font dalam email atau pesan teks.
Di samping itu ada juga fitur screen magnifier (pembesar layar), yang ketika diaktifkan, anda dapat men-tap layar dengan dua jari anda untuk melakukan zoom in.


4. Kustomisasi Ikon Lock Screen
Windows Phone 8 memberi anda kemampuan untuk menyesuaikan lock screen (kunci layar). Kustomisasi ini memungkinkan anda untuk mengubah perintah dan line up dari notifikasi ikon quick status (status cepat) pada lock screen. Bahkan ikon aplikasi pihak ketiga seperti Skype atau Google News app, dan lainnya juga telah didukung.
Untuk melakukan hal ini, pergi ke Settings > System > Lock Screen, lalu pilih slot bawahChoose apps untuk melihat quick status. Kemudian tetapkan urutan sesuai dengan yang anda inginkan.

5. Mengubah Signature email
Setiap email yang dikirim dari telepon anda biasanya terkirim dengan signature 'Sent from my Windows Phone'. Dengan Windows Phone 8 kini anda dapat mengubah signature ini dengan apa pun yang anda inginkan.
Untuk melakukannya pergi ke mailbox anda, tap More menu (ikon dengan tiga titik), pilihSettings dan anda akan melihat kotak teks signature. Gantilah dengan apa pun yang anda inginkan.
6. Kustomisasi Tombol Address Bar Internet Explorer
Trik lain yang berguna di Windows Phone 8 adalah kemampuan untuk meng-kustomisasi tombol address bar Internet Explorer. Tombol default yang disediakan adalah tombol refresh, anda dapat mengubahnya dengan tombol tab juga.
Untuk melakukannya pergi ke Settings > Applications > Internet Explorer, dan pilihlah salah satu dari opsi "Use address bar button for" (Gunakan tombol address bar untuk).
7. Menyembunyikan Kontak
Dengan Windows Phone semua teman Facebook anda akan muncul ke dalam daftar kontak yang membuatnya sulit untuk mencari teman-teman pribadi anda di antara orang-orang yang mungkin tidak anda inginkan. Ada cara praktis untuk menyingkirkan ini, dengan Windows Phone 8, anda dapat menyeleksi dan kemudian menyembunyikan kontak tersebut.
Untuk menyembunyikan kontak pergi ke Settings > Applications > People > Filter my contact list. Pilih kontak dari daftar untuk menyaring, anda dapat memilih sebanyak yang anda inginkan.
Kontak-kontak ini tidak dihapus dari ponsel anda, mereka akan muncul jika anda bermaksud untuk mencarinya kembali.


8. Back-up Foto Anda
Jika ponsel anda adalah kamera utama anda, maka anda dapat membuat hidup menjadi lebih mudah dengan secara otomatis meng-upload foto dan video anda keSkyDrive.
Untuk melakukannya pergi ke Settings > Applications > Photos+camera. Pada Auto upload, tap SkyDrive dan anda akan melihat pilihan untuk meng-upload gambar pada skala-down serta foto dan video pada resolusi penuh melalui koneksi Wi-Fi.

9. Power Saving
Untuk menghemat daya dan memperpanjang masa pakai baterai, terutama pada saat low-bat, Windows Phone 8 memiliki beberapa fitur hebat seperti Battery Saver.

Posting Komentar

1 Komentar

  1. mantep nih gan caranya...
    softwikia.blogspot.com/2014/07/bbm-for-windows-phone.html

    BalasHapus