Cara Jailbreak Iphone

TRIK MAESTRO - Jailbreak Iphone – Cara Jailbreak untethered ini dapat kamu terapkan untuk seri iPhone 4, iPhone 4s, iPad 2, iPad 1, iPhone 3Gs, iPod touch 4G maupun new iPad dengan catatan device kamu masih menggunakan iOS 5.1.1. kebawah. Untuk proses Jailbreaknya kamu bisa menggunakan PC desktop dengan OS Windows atau OS Mac.

Apa Arti Jailbreak?
Jailbreak bertujuan memberikan free akses atau aplikasi gratis untuk aplikasi berbayar atau pihak ketiga yang disediakan oleh Cydia. Aplikasi ini bisa kamu temukan pada Apple market maupun App Store. Cydia memberikan pilihan download aplikasi gratis (bajakan). Hal ini sama halnya seperti memiliki App Store gratis kedua dengan lebih banyak aplikasi premium.

Cydia memberikan aplikasi Premium lengkap untuk iPhone, iPad, dan iPod Touch dan kamu bisa memilih aplikasi yang ingin diinstal pada device dengan sangat mudah. Hal ini juga akan membuat kamu dapat bebas mengatur perangkatmu sesuai dengan yang kamu inginkan. Dengan device yang sudah terinstall cydia, kamu juga dapat dengan bebas mencari aplikasi bajakan / jailbreak di internet dan bisa menginstallnya dengan gratis.

Apa Arti Dari Untethered Jailbreak?

Arti dari Untethered jailbreak adalah, bila kamu melakukan reboot device, maka perangkat kamu tidak akan kehilangan Jailbreak yang sudah terinstall sebelumnya. Kamu tidak perlu melakukan koneksi dengan PC/Mac dan mengulangi proses Jailbreak lagi seperti pada versi tethered.

Apakah Jailbreak itu legal?

Kegiatan Jailbreak maupun Unlocking pada Apple tidak pernah dilarang. Tetapi dari awal, Perusahaan Apple sudah memiliki peraturan yang ketat dan melarang penggunanya menginstall aplikasi bajakan buatan pihak luar yang tidak diotorisasi oleh Apple. Dengan Jailbreak, garansi kamu juga akan hangus.

Tetapi pada pertengahan tahun 2010 Apple telah mengumumkan secara resmi bahwa proses Jailbreak atau Unlocking pada iPhone diperbolehkan selama hal itu tidak melanggar aturan mennyangkut hak cipta. Dan kamu tidak kehilangan garansi.

Apa iOS perangkat Apple bisa di Jailbreak?

Versi terakhir dari iOS yang bisa di Jailbreak adalah versi 5.1.1. Apabila kamu ingin melakukan proses Jailbreak, jangan pernah meng-update iOS iPhone atau iPadmu ke iOS 6.0 atau iOS yang lebih tinggi versinya. Apabila kamu sudah terlanjur mengupdate pada iOS 6.0, tentu saja kamu harus menunggu Jailbreak iOS 6.0-nya keluar di pasaran. Mamang akan memberikan informasi bila sudah mendapatkan cara jailbreak yang aman untuk iOS 6.0.

Bagaimana cara melihat versi iOS?

Masuk ke Pengaturan → Umum → Mengenai pada iPhone atau iPad kamu, dan lihat Versi iOS-nya.






Sebelum melakukan Jailbreak

kamu harus menggunakan versi terbaru dari iTunes Mac atau PC, versi saat ini hingga 10.7.
Alangkah baiknnya, bila kamu mendownload iOS 5.1.1 untuk iPad atau iPhone. Bila gagal atau menemui masalah dalam proses Jailbreak, kamu bisa melakukan restore dan mencoba lagi: iPod touch 4G, iPhone 3Gs, iPhone 4, iPad 1, iPhone 4S, iPad 2, new iPad, iPod touch 3G,

Kamu bisa Download Tools jailbreak yaitu redsn0w 0.9.15b3 untuk Mac atau PC (pada contoh berikut kita akan menggunakan Mac, dan juga terdapat cara jailbreak dengan menggunakan PC).
Gunakanlah iTunes untuk membuat backup data dari iPad atau iPhone kamu.

Cara Jailbreak iOS 5.1.1

Koneksikan iPhone atau iPad kamu ke Mac atau PC. Pada saat kamu menjalankan aplikasi Redsn0w, pilih tombol « Jaibreak » dan proses jailbreak sudah berjalan otomatis untuk memulai proses jailbreak kemudian menginstal Cydia pada perangkat kamu.


Redsn0w akan meminta kamu untuk masuk pada DFU mode. Kamu bisa menekan tombol NO


Setelah kamu memilih tombol next, maka kamu akan melihat Instruksi Jailbreak pada layar iPhone atau iPad.


Setelah proses Jailbreak selesai, iPhone atau iPad kamu akan restart secara otomatis (hal ini normal). Lalu kamu akan melihat logo Cydia pada layar iphone kamu.
 


 Bagaimana caranya menginstall aplikasi dari cydia?
Bukalah Cydia dan masukkan pada Sources → Edit → Add alamat berikut http://cydia.hackulo.us/ kemudian kamu tekan tombol Add Source.


Setelah itu akan muncul tampilan logo Hackulo.us pada Source List. Sekarang masuklah ke Hackulo.us dan cari / install aplikasi « AppSync for iOS 5.0+ ». Setelah terinstall kamu bisa reboot iPhone atau iPad (tahan dan tekan tombol Power, setelah matikan dan kemudian nyalakan lagi).


Bagaimana bila iBooks tidak bisa dijalankan?
Buka kembali Cydia, dan masukkan Sources → Edit → Add http://repo.insanelyi.com/ , setelah itu cari dan install Aplikasi « iBooksFix2 ». Kemudian Reboot kembali iPhone atau iPad kamu, setelah itu iBooks pada device seharusnya sudah bisa digunakan.

Dimana saya bisa mencari aplikasi Iphone gratis?
Aplikasi pada produk apple menggunakan Extension « .ipa » (Contoh: Angrygrand.ipa, FrutNinja.ipa). Dan kamu dapat mendownload aplikasi jailbreak pada internet.

Setelah kamu mendownload, drag atau drop aplikasi jailbreak itu ke icon iTunes di PC. Kemudian lakukan proses sync / sinkronisasi ke iPhone atau iPad kamu.

Info Terkini :
Installous sudah tidak berjalan, sebagai pengganti dari installous tersebut kamu bisa menggunakan aplikasi App VV, Ipastore, Hipostore, appcake, dll
Untuk menginstal applikasi bajakan kamu bisa menggunakan I-Funbox download disini www.i-funbox.com


Download i-funbox tekan tombol di atas!

Semoga bermanfaat!




Posting Komentar

0 Komentar