Cara Internetan Tanpa Berlangganan (BIS) di BlackBerry Curve 9300 dengan Operator XL Axiata

TRIK MAESTRO - Jika pada posting beberapa bulan lalu kami telah membahas cara setting internetan via BB tanpa langganan paket BIS di OS 4, kini kami akan membahas kembali terutama bagi anda yang menggunakan Smartphone BlackBerry Curve 9300. Tips ini sudah kami coba dan bisa melakukan search di google, nonton video di youtube dan download aplikasi di BlackBerry Appworld. Sebenarnya cara settingnya tidak terlalu jauh beda dengan posting kami sebelumnya, namun karena OS yang digunakan pada BlackBerry Curve 9300 berbeda atau lebih baru sehingga step – step nya agak sediki berbeda.

Berikut langkah – langkah setting untuk internetan tanpa perlu berlangganan paket BIS :
  1. Munculkan Home Screen di SmartPhone BlackBerry anda. 
  2. Masuk ke menu Options. 
  3. Kemudian pilih menu Devices. 
  4. Kemudian pilih / klik Advanced System Settings 
  5. Klik menu TCP / IP, kemudian anda centang pada pilihan Enable APN dan anda isi APN Name dalam hal ini kami sudah mencoba menggunakan XL, dengan APN : www.xlgprs.net. Jika anda ingin mencoba menggunakan provider lain berikut nama provider beserta APN nya, Three APN nya : 3data, Telkomsel APN nya : telkomsel atau internet, Indosat APN nya : indosatgprs 
  6. Setelah selesai anda tekan tombol menu (logo BB) dan kemudian simpan. 
  7. Terakhir jangan lupa restart BlackBerry anda terlebih dahulu sebelum anda dapat menggunakan/menjalankan internet (browsing, download via Appwolrd) dengan cara melepas Batterai BlackBerry anda tanpa mematikannya terlebih dahulu, dan kemudian pasang kembali. 
Selamat Mencoba...!

Posting Komentar

0 Komentar