Rahasia Mengubah Diri [Bagian 1]

TRIK MAESTRO - Pernahkah anda merasa kesulitan untuk mengubah diri anda?
Sepertinya sudah berusaha keras tapi juga tidak menemukan cara sehingga kembali kepada kebiasaan lama.
Atau ketika anda terinspirasi dan terdorong untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik namun sepertinya menghadapi begitu banyak kendala.
Sebab utama mengapa kita tidak mampu membuat perubahan adalah karena pikiran kotor yang ada di dalam diri. Barang siapa mampu mengeluarkan pikiran pikiran kotornya maka orang tersebut cenderung mampu untuk mengubah dirinya.

Bagaimana caranya mengeluarkan apa yang buruk dalam diri kita? Sadari bagaimana kita berpikir! Dengan sadari pikiran kita kita akan tahu apakah pikiran kita ini kotor atau bersih.

Jika saya bertanya pada Anda apa pilihan Anda?
  1. Bagaimana anda memandang diri anda? Apakah lebih banyak positif atau negatif? Lebih semangat atau mudah menggerutu? Lebih bersyukur atau cenderung menyalahkan?
  2. Jika anda diminta untuk melakukan sesuatu untuk mendapatkan. Apakah pilihan anda pada hasil yang di dapat atau proses yang ditempuh 
  3. Bagaimana cara berpikir Anda, sederhana atau rumit?
Jika Anda memandang diri cenderung positif, memilih proses dan cara berpikir yang sederhana kemungkinan Anda mengubah diri adalah lebih mudah.Tapi sebaliknya jika pikiran anda negatif, cenderung memilih hasil dan rumit anda akan semakin sulit untuk mengubah diri Anda.

Memandang hidup dengan positif, berarti hidup optimis dan bersemangat, ketika kita menghadapi tantangan hidup tentunya tidak mudah menyerah. Kondisi ini akan mendukung kita untuk mencoba dan menerima hal hal baru. Dengan demikian kita menjadi pribadi yang cenderung terbuka.

Memilih proses dari pada sekedar hasil juga membentuk diri kita menjadi pribadi yang kuat, mau berusaha dan hati hati dengan tawaran hasil yang instan (mudah, cepat, enak). Bukankah apa yang kita dapatkan dengan susah payah akan sangat kita jaga. Sebaliknya apa yang kita dapat dengan mudah sebentar saja sudah melayang (kurang dihargai)

Semakin sederhana kita berpikir semakin damai. Kesederhanaan seseorang ditunjukkan dengan kemampuannya membuat pengertian. Semakin sederhana cara berpikirseseorang semakin kuat dan mendalam hidupnya.

Mengeluarkan yang buruk dari diri kita bisa dilakukan kalau kita memiliki kebiasaan untuk sadari pikiran di atas. Semakin sadar maka kita menjadi peka dengan apa yang terjadi dengan pikiran.Semakin sadari pikiran, kita pun menjadi selektif dengan pikiran yang masuk ke dalam pikiran kita. Kita semakin mampu memilah mana yang kotor dan bersih. Bukankah jika yang masuk adalah yang positif dengan sendirinya kita dibimbing untuk menjadi positif juga.

Semoga Anda dan Saya semakin mampu menyadari pikiran kita.
(Insya Alloh bersambung....)

Posting Komentar

0 Komentar